Wednesday, August 11, 2010

new face :)

Kaya.a isi blog aku ini isinya tentang daily activities ku melulu yaa..hehee. sampe2 ada yang nyaranin biar buat info yang lebih bagus di blog ini. Ok deh aku coba ngubah face.a blog aku ini.

Beberapa hari yang lalu ada tugas dari sekolah tentang REPORT TEXT. Seharusnya isi.a itu kita mengarang sesuai kemampuan kita. Tapi aku blum bisa ngarang by myself. Padahal sebenar.a gg gitu susah mengarang report text. Tapi yaa..berhubung aku belum pede yaa akhirnya aku nyontekin dari google deh  dari tugas itu aku jadi dapet inspirasi untuk ngbuat beberapa info tentang report text di blog aku ini. Mungkin akan ada manfaatnya kali yaa. Lagian sekalian ngisi waktu luang dilibur pembukaan puasa ini  *walaupun cuma libur sehari doaaang hikss

REPORT TEXT ituuuu…..
Report text itu adalah teks yang berisikan informasi yang bersifat umum. Pada umumnya memakai ‘Simple Present Tense’. Report text berisi informasi yang bersifat tetap pada masa lalu, masa kini dan masa lalu. Dengan kata lain, informasi itu tidak akan berubah selain kehendak Tuhan  contohnya tentang Benua Asia. Benua Asia tidak akan berubak kalau bukan kehendak Tuhan. Oleh karena itu, jika kita membaca suaru artikel yang menceritakan tentang Benua Asia, berarti itu adalah report text. Namun, terkadang kita sulit untuk membedakan antara Report Text dengan Description Text. Cara membedakannya adalah dengan melihat tenses yang digunakan. Pada Report Text menggunakan Simple Present Tense sedangkan Description Text menggunakan Simple Past Tense..

Contoh Report Text :
DRUG EDUCATION
Drugs are any substance that affects behavior, consciousness and mood. Drugs today are much stronger and dangerous than they were 10 years ago. Drugs include not only street drugs such as heroin and marijuana, but also tranquilizers, stimulants, alcohol, tobacco and coffee.

Drugs cause many mentol and physical problems. Drugs after your mind, cause hallucinations, delusions, paranoia, depression and death. In addition, they attack the central nervous system heavily and can cause severe brain damage. Among teenagers, drugs are a leading factor in suicides, car crashes, rapes, drowning, burns, and murder.

Preventing drug use is a very difficult task, especially among teenagers. One thing that we can do is to educate our youth about many dangerous consequences that drugs can have on their physical and mental health.

If you suspect that somebody you know might be addicted to drugs, there are many programs and organizations that can help. There are resources within thw community such as school psychiatrists, psychologists, counselors, hospital, clinics and drugs counselors. In addition, there are prescriotion drugs such as Methodone and Valium which might also to be used to treat drug addiction.

itulah contoh report text yang aku karang sendiri (??) semoga aku ntar semakin bisa untuk mengarang report text. maunya sih jangan cuma report text doang, yaang lain jugaa :D

No comments:

Post a Comment